Sedang memuat Harga Tiket Kereta Api Ekonomi AC Oktober 2017 ...

Harga Tiket Kereta Api Ekonomi AC Oktober 2017

Harga Kereta Api Ekonomi AC

Harga Kereta Api Ekonomi AC

Harga Tiket Kereta Api Ekonomi AC Oktober 2017

Harga Tiket Kereta Api Ekonomi AC Subsidi dan Non Subsidi – Kereta api sampai sekarang masih menjadi transportasi umum darat yang banyak dipilih oleh masyarakat. Alasannya karena kereta api mempunyai banyak kelebihan dibanding transportasi umum darat lainnya seperti tidak akan terkena macet dan kita pun bisa menikmati pemandangan yang ada di sepanjang perjalanan dalam kereta. Dengan demikian, Anda tidak akan bosan sekalipun harus menempuh perjalanan yang cukup lama. Anda pun bisa memilih harga tiket kereta api ekonomi AC, bisnis atau eksekutif sesuai dengan tujuan dan tentunya budget yang dimiliki. Bagi Anda yang memiliki budget minim tidak masalah bila memilih kelas ekonomi bila memang kereta tersebut bisa membawa Anda ke tempat tujuan. Sekalipun kereta tersebut berkelas ekonomi setidaknya Anda bisa menikmati fasilitas AC yang memungkinkan Anda tidak akan merasa kepanasan selama perjalanan.

Bagi Anda yang sedang berlibur ala backpacker tidak ada salahnya untuk memilih kereta kelas ekonomi. Pasalnya, harga tiket kereta api ekonomi AC cukup terjangkau sehingga Anda bisa memanage budget yang dimiliki. Sekedar informasi saja, untuk kereta api kelas ekonomi juga terbagi menjadi 2 bagian yaitu ekonomi AC subsidi dan non subsidi. Untuk kereta Api ekonomi AC subsidi akan mendapatkan biaya dari pemerintah sehingga harga tiketnya pun jauh lebih murah dibanding yang non subsidi. Semisal untuk harga tiket ekonomi AC subsidi hanya berkisar Rp 50.000 sedangkan untuk harga ekonomi AC non subsidi mulai dari Rp 150.000. Soal fasilitas tentu untuk kereta api ekonomi subsidi dan non subsidi akan berbeda. Semakin mahal tarif tiket tentu semakin lengkap pula fasilitasnya.

Harga Tiket Kereta Api Ekonomi AC Oktober 2017

Salah satu kereta api ekonomi AC non subsidi adalah Gajah Wong. Kereta api ini melayani penumpang dengan tujuan Jakarta-Yogyakarta dan juga sebaliknya. Harga tiket kereta api ekonomi AC Gajah Wong berkisar antara Rp 185.000 hingga Rp 200.000. Nama Gajah Wong sendiri diambil dari nama sungai yang ada di Yogyakarta. Kereta api kelas ekonomi ini memulai perjalanannya dari stasiun Lempuyangan Yogyakarta dan berakhir di stasiun Senen Jakarta.

Kereta api Gajah Wong berangkat dari stasiun Lempuyangan pukul 18.05 WIB dan tiba di stasiun Senen dini hari pada pukul 02.20 WIB. Untuk rutenya, kereta Gajah Wong akan singgah di beberapa stasiun di daerah Wates, Kutoarjo, Kebumen, Gombong, Kroya, Purwokerto, Ciledug, Prujakan, Bekasi, Jatinegara dan terakhir di stasiun Senen. Kereta api Gajah Wong ini memiliki rangkaian kereta berjumlah 12 rangkaian ditambah 1 gerbong untuk kereta makan. Sekalipun harga tiket kereta api ekonomi AC terjangkau tetapi Anda sudah bisa menikmati fasilitas seperti AC dan ruang makan. Sehingga bila lapar Anda bisa membeli makanan di dalam kereta tanpa harus membawa makanan dari luar.

Baca Juga : 

Untuk kategori kereta api ekonomi AC subsidi salah satunya adalah Bengawan. Rute kereta api Bengawan sempat mengalami 3x perubahan yang pertama untuk melayani rute stasiun Solo-Tanah Abang lalu diubah lagi menjadi stasiun Solo-Tanjung Priok dan perubahan terakhir adalah rute stasiun Purwosari-Tanjung Priok. Rute yang ketiga inilah yang dipakai sampai saat ini. Untuk kumpulan harga terbaru tiket kereta api ekonomi AC Bengawan berkisar Rp 80.000. Kereta api Bengawan merupakan salah satu kereta api yang beroperasi pada sore hari. Kereta tersebut akan berangkat dari stasiun Purwosari pada pukul 15.35 WIB dan tiba di stasiun Tanjung Priok pada pukul 00.50 WIB. Fasilitas umum yang bisa Anda nikmati pada kelas ekonomi adalah AC, toilet, colokan listrik dan tambahan 1 gerbong untuk restorasi.